Jumat, 20 Juli 2018

Ini ceritaku

Well, ini buka blog resmi atau apa. Ini hanya sekedar buat having fun, selain itu pastinya adalah sebagai tempat si empunya blog mengeluarkan uneg-uneg nggak pentingnya. Oya, seneng banget aku kalau kalian mau berkunjung. Hhehehe, just share apa yang aku tahu saja. That's it. Emm, udah banyak belom ya kata-kata sambutannya? Sepertinya sudah, Huahuahua,oh iy jangan lupa ya ikutin ceritaku di ig @evanovitapararak 
Jadi cerita pertamu hari in adalah kegagalan yang aku alami semenjak lulus SMA tahun 2018 in....

KEGAGALAN

Pernah nggak sih kalian smua ngalamami  kegagalan? So pastila yah..namanya manusia pasti ngalami itu semua klo nggak ngalami  boleh di bilang itu bukan manusia.jadi gue juga share nih pas gue tamat SMA yah gue udah dri awal sih punya rencana melanjutkan kuliah di sekolah pariwisata gitu,nah pas gue udah daftar online tuh ya lancar aja pass liat persyaratan nilai gue msuk kategori bebas tes bahasa inggris nah gue udah senang banget tuh....pass hari h nih disuruh kumpulin berkas-berkasnya  nah disitu berkas gue belum lengkap yah gue lengkapi tuh....boleh di bilang biayanya jg lumayan lah khan krn tes pariwisata itu harus  kesehatan harus benar sesuai persyaratan gitu tes kesehatannya jg nggak kayak perguruan tinggi lainnya...dan bla2.....lah.
Setelah semua itu selesai pas pengumuman gue lulus , pass lanjut wawancara gue jujur aja agak gerogi jadinya gue agak ngeblank dan pas pengumuman wawancara gue pengumuman yah....😢gue...gue nggak lulus....yah gitu lah namanya gagal tp harus ttp semangat nah trus dri kampus gue diarahan ikut tes tertulis nya dan pokoknya mengulang lgi dri awal sampai selesai tesnya nah pas pengumuman lagi2 aku gagal lg....hmmm padahal klo usaha yah boleh dibilang in usaha paling besar yg gue miliki dan sy sllu berdoa sma Tuhan gue langsung drop waktu itu usha gue ikut susah bangat lah...klo bole dibilang cukup sakit hati...yag sy ke kampus itu jg daerah asal jauh trus mninap drmh kerbat trus perjalan ke kampus 1 jam perjalanan nah nggak ad jg orng yg antar ke kampus yah untunglah masih ada ojek online yg menolong....

Tapi dari semua itu mungkin Tuhan menegur klo belum saatnya sy di situ sedangkan sy sdh menyia_nyiakan kampus lain yg sy sdh dibilang sy sdh lolos krn sy oti totalitas bgt sm kampus yg in yah ujung2nya bikin sedih..pass sdh lulis bebas tes kan itu bersamaan dengan kampus yg satu tpi krn aku ikut kampus yg ini kampus yg lain aku sepelehin.....huf ini jadi pelajaran buat gee....semoga dri pengalamanku ini bisa jadi pelajaran yah buat kalin misalnya nnti klo kalian udah tamat SMA  lebih baik jangan hanya mengandalkan satu aja yah....
 Intinya Kegagalan adalah hal yang tidak diinginkan hadir oleh seorangpun dalam kehidupan mereka. Seperti misalnya tidak ada atlit yang menginginkan dirinya kalah, ataupun tidak ada orangtua yang ingin anaknya gagal dalam meraih kesuksesan. Namun, kegagalan memang tidak bisa terlepas begitu saja dalam kehidupan yang kamu jalani sekarang, karena kegagalan sesungguhnya berkaitan dalam hidupmu untuk meraup impian. Sebelum menyerah dan menyalahkan keadaan, hendaknya kamu mencoba meyakini ada makna di balik kegagalan yang kamu temui.

Kamu yang Gagal Bukan Berarti Kamu Menjadi Seorang Pecundang. Setidaknya Kamu Sudah Berani Mencoba, Bukan Hanya Sekadar Diam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar